Sabtu, 28 Mei 2016

Mi Drone, Meluncur dengan Harga Terjangkau dan Dukungan Kamera 4K

Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya Xiaomi meluncurkan produk drone perdana milik mereka baru-baru ini. Jika sebelumnya Xiaomi meluncurkan Action Cam Yi 2 dengan kemampuan merekam video beresolusi 4K, Mi Drone juga tak mau kalah karena drone ini juga sudah dibekali dengan kamera yang mumpuni untuk keperluan fotografi.

Mi Drone-1

Mi Drone ini tersedia dalam dua varian kamera, yakni 4K dan Full HD. Sama seperti drone pada umumnya, Mi Drone hadir dengan 4 buah baling-baling dan kamera yang telah dipasangkan ke gimbal 3 sumbu di bagian tengah. Kameranya ini sudah memiliki sudut pandang lebar yang bisa menangkap gambar hingga sudut 104 derajat.

Mi Drone-2

Mi Drone model kamera 4K akan ditenagai oleh prosesor Ambarella dan sensor Sony BSI 12.4MP yang mampu merekam video beresolusi 4K (3840 x 2160 piksel) pada 30fps atau Full HD dan menghasilkan foto dalam format RAW. Sedangkan untuk model kamera Full HD, mengusung sensor Sony BSI 16MP dan prosesor Ambarella yang memungkinkan drone ini merekam video hingga resolusi 1920 x 1080 piksel pada 60fps.

Drone ini telah dilengkapi dengan remote yang bisa berkerja hingga jarak maksimal 2 km. Sedangkan untuk fitur lainnya, drone ini memiliki fitur terbang dan mendarat otomatis, kembali ke titik lepas landas secara otomatis, waypoint dan orbit. Untuk sekali pengisian baterai, drone ini mempu bertahan hingga waktu 27 menit, cukup menggiurkan untuk drone dengan harga murah.

Mi Drone remote Antena

Karena Xiaomi identik dengan produk terjangkaunya, Mi Drone dibanderol dengan harga yang tidak akan membuat kantong Anda bolong, sebab varian Full HD hanya dibanderol sebesar $380 (Rp5,1 juta), dan varian 4K dibanderol sebesar $460 (Rp6,2 juta). Tentu harga Mi Drone jauh lebih terjangkau ketimbang drone lain yang masih sekelas, seperti DJI Phantom 3 Standard yang dibanderol $799 (Rp10,7 juta).


EmoticonEmoticon